5 Superter Terfanatik Di Indonesia

Dibalik kesusesan sebuah tim sepak bola pasti ada yang namanya superter. Ibarat kata, superter adalah pemain ke-12 dalam permainan sepak bola. Di indonesia sendiri ada beberapa superter fanatik yang mendukung tim favoritnya seperti berikut ini:

The Jakmania (Persija Jakarta)

Kamu pasti sangat hafal dengan superter yang satu ini. Siapa lagi jika bukan the jakmania. The Jakmania adalah superter dari Persija jakarta.
The jakmania didirikan pada 19 desember 1997 saat Liga Indonesia IV sedang berjalan.

Viking (Persib Bandung)

Superter Persib bandung juga tak kalah hebatnya. Viking namanya, superter yang lahir pada tanggal 17 juli 1993 ini sedang mengalami duka atas peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Nama viking sendiri diambil dari suku bangsa yang ada di eropa utara. Mengapa demikian? Karena suku tersebut dikenal memiliki sifat yang berani, gigih, kompak, berjiwa patriotisme, dan pantang menyerah.

Bonek (Persebaya Surabaya)

Salah satu superter fanatik yakni bonek. Bonek terbentuk pada tahun 1988. Kata bonek sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya modal nekat.

Aremania (Arema FC)

Aremania terbentuk tahun 1997 atas dasar simpatisan para pendukung Klub Arema. Nama aremania sendiri timbul karena dinilai dapat mempersatukan para superter klub sepak bola malang ini.

Pasoepati (Persis Solo)

Penggermbar Persis Solo ini lahir tahun 2000 silam. Terbentuknya Pasoepati ini mempunyai cerita yang panjang. Awalnya mereka mendukung Persijatim Solo FC namun karena berubah menjadi Sriwijaya FC yang kini bermarkas diPalembang, pasoepati lalu mendukung persis solo yang promosi ke divisi utama liga indonesia.

0 komentar